Selasa, 27 April 2010

BADUY SENSASIONAL!!

Well oh well..
Oke, jadi ceritanya couple days ago gw pergi ke Baduy.
Dan bukan, Baduy bukan terletak di Kalimantan (in case lo yang baca sebodoh gw), Baduy di Jawa Barat..
It was a really nice trip actually..

Berawal dari asrama tercinta (what the..) gw dan Adel memutuskan untuk jalan ke kampus, which is sekitar 2 km jaraknya, dan kita menyebut kegiatan jalan pagi itu sebagai OMB (Olahraga Menuju Baduy)..
I think it's pretty funny, but actually its "absolutely" not.. Haha.. Bfffhhh...
Semangat : 98%

Bus berangkat dari kampus pagi-pagi sekitar jam 6 lewat dikit dan perjalanan penuh guncangan berakhir di desa Ciboleger.
Off the bus dan jajan di warung-warung terdekat sebelum perjalanan bener-bener dimulai.

Jalan sekitar 3 km, dengan jalan yang wow.. naik turun berbatu, penuh tanjakan dan turunan terjal. Setelah sekitar 1 jam jalan, keringet mulai ngucur dan gw mulai mirip Sandra Dewi, ups salah.. maksudnya mulai mirip anak monyet kecebur empang, kuyub..
Semangat : 89%
Dan masih sempet bergaya



Sampe di Baduy dalem, kita dibagi dua kelompok, satu kelompok stay di Baduy Luar, dan sisanya terus berjuang mau ke Baduy Dalem yang jaraknya lebih dari 12 km dari Baduy Luar..
Dengan semangat yang lumayan menggebu-gebu di dalam dada yang bergelora, gw dan temen2 (kemlompok kita total cewe2 bertujuh) memutuskan untuk fight ke Baduy Dalem.. Walaupun di tengah jalan, Icha (baju ungu) memutuskan bahwa mungkin lebih bijaksana kalo doi tinggal di Baduy Dalem.. Haha.. Capek ya Chaaa...



Perjalanan kurang lebih 3 jam dari Baduy Luar ke Baduy Dalem, cuaca panas tak tertahankan, keringet gak berhenti bercucuran..
Semangat : 75%

"Masih jauh Pak?" tanya gw ketika nafas udah mulai setengah-setengah..
"Wah, ini belum setengah neng.. seperempat juga belom.." kata salah satu orang asli Baduy Dalem (BD)
Oh.. bunuh aja gw..
Semangat : 55%

Kita lewatin sebuah jembatan dari bambu, yang menurut ketrangan bapak BD dibuat dalam waktu CUMA satu hari.. isn't that WOW???



Semakin banyak air yang gw minum.. makin banyak.. makin banyak.. makin banyak... Dan ini yang gw liat sementara ngos-ngosan..




Tanjakan cinta adalah sebuah tanjakan yang mengerikan, tanjakan tanah merah berpasir dengan tingkat kemiringan hampir 70 derajat, tanpa pijakan batu.. Cuma sebatang bambu rapuh di pinggiran buat menolong lo manjat.. Isn't that great? Yeah.. still want to kill myself..
Menempuh tanjakan cinta membuat gw semakin mencintai tempat tidur, semakin mencintai air dingin, AC, dan indomie soto pake telor. Oh yeah..
Semangat : 30%

Hari makin gelap dan kita belom nyampe juga di BD, senter-senter mulai ambil peran. Dan sekitar jam setengah 8 malam kita akhirnya sampe juga..
Nginep di salah satu rumah penduduk, menyenangkan, walaupun tidur di bambu tanpa alas bikin gw kangen banget sama springbed..
Semangat : 9% and charging

Besoknya gw nyobain bersih-bersih di sungai, menyenangkan.. dan i would love to do that again some other time.. nggak dalam waktu dekat ini.. *ngusap-ngusap betis*

Akhirnya tiba waktunya berpisah.. kita balik lagi ke desa Ciboleger, tempat bus kita bertengger makan ceker..

Lewatin sungai dan sempet rendem-rendem kaki dulu, asik bangetttt... sempet nyobain ngerendem botol minum di sungai dengan harapan isinya jadi dingin (bodoh), tapi yang ada itu botol pake acara nyaris hanyut.. idiota..



Lewatin tukang es cincau di tengah jalan, serasa ketemu Josh Duhamel di tengah Gurun.. Dan mungkin itu akan jadi es cincau terenak yang pernah gw makan seumur hidup..

Pada dasarnya perjalanan ke Baduy emang singkat, capek, walaupun emang pemandangannya gak nahan.. Dan mungkin buat gw yang olahraganya cuma ngunyah sama ngetik pasti bikin tepar.. but that's quiet a journey.. lupa? dont' think so.. haha.. oh hell yeah, betis nyut-nyutan sampe hari ini (H plus 2)..

Baduy.. Hmm.. i'm wordless here.. Love the moment..

Dan temen-temen seperjuangan?? Tanpa mereka, tanjakan cinta mungkin bisa lebih terjal lagi..
I love you girls..



~BLACK HAIRED GIRLS WENT TO BADUY~

1 komentar:

  1. berguna juga kan pemanasan jalan 1,5 KM pagi sebelum ngebaduyy...
    unforgetable moment deh pokoknya... :D

    BalasHapus